Friday, November 19, 2010

Selamat Menikmati Pulsa Nyasar


Hari ini ga tau kenapa, banyak transaksi yang salah. sekitar 5 kali nomer kebolak-balik. huh dasar ...........nasib lagi kurang beruntung, untungnya transaksi pulsa nominal 5ribuan. kurang sedekah kaliya............, ah tidak juga kan tiap hari ada aja pengemis, dan pengamen, kadang juga amal jariah keliling. saya ga pernah absen. Selamat deh kepada yang dapet pulsa nyasar....anda harus bersyukur dapat rejeki. dan jangan merasa senang diatas penderitaan orang......

Saya pernah dulu dapat pulsa nyasar nominal 25 ribu, saya pikir ada bonus dari operator gitu, eh tak lama kemudian ada yang nelpon, dari yang masukin pulsa tadi, katanya maaf pak, saya dari konter tadi saya isi pulsa nomernya salah mohon dikembalikan ya. kalau saya bukan konter juga gimana cara mengembalikan pulsa yang sudah masuk, sebenarnya waktu itu bisa aja saya tidak mengembalikan pulsa tadi ngapain juga repot-repot toh ini bukan salah saya, tapi dari bahasanya yang sopan dan permohonan yg tulus terus juga saya sebagai konter ga tega juga sih jadi ya saya kembalikan dengan cara memasukan lagi ke nomor tujuannya. 

Saya tahu orang yang dapat pulsa nyasar dalam hatinya girang banget, tapi saya tidak seperti konter lain, klo emang itu kesalahan kita ya ikhlasin aja, mending yang dapet pulsa nyasar orang nya baik kadang malah nanti ditanya macem - macem terus juga dapet jawaban yang ga mengenakan, jadi males kan.....makanya klo sudah demikian ya....mending ikhlasin aja hati rasanya plong...............!

Penyebab kesalahan pengisian pulsa

Banyak faktor yang menyebabkan salah mengetikkan nomor tujuan, berdasarkan pengalaman saya selama kurang lebih nya empat tahun jualan pulsa selalu ada saja satu dua kali salah pengisian dan rata rata sukses ke nomor tujuan tersebut. sehingga menyebabkan kerugian yang semestinya tidak terjadi. Walaupun sudah hati-hati betul, tetap saja ibarat  sepandai-pandai tupai melompat suatu waktu akan jatuh juga. Ternyata akhir akhir ini setelah semakin seringnya melakukan kesalahan nomor tujuan penyebabnya ada pada keypad hp yang sudah usang, sehingga hampir seluruh nomor dan hurufnya hilang, jadi selama ini mengisi nomor tujuan walaupun hafal letak huruf dan angka ini merupakan faktor terbesar penyebab sering salahnya megetik nomor tujuan. dari 10 nomor yang diketik 1 kali salah, jadi perbandingannya kalau kita mengisi ke 50 nomor tujuan berbeda 5 kali salah , biasanya kalau lagi rame pembeli sering tidak memperhatikan layar hp jadi kemungkinan salah akan lebih banyak lagi.

Tips menghindari kerugian akibat dari salah pengetikan nomor tujuan

Berikut ini tips untuk menghindari atau meminimalisir kesalahan pengisian pulsa.
1. Tanyakan pada konsumen bahwa nomor yang ditulis itu sudah yakin betul.
2. Beri tanda pada nomor konsumen yang akan di isi beserta nominalnya jangan sampai keliru, mana nomor    yang sudah di isi dan yang akan diisi.
3.Fokuskan perhatian kita pada keypad dan layar Hp, kalau kita sedang ngobrol hentikan dulu.
4. Pastikan kondisi Hp transaksi yang digunakan dalam kondisi Fit, baik fisik maupun non fisik misalanya sinyal hp dll.
5. Sebelum Di eksekusi, pastikan sekali lagi ke konsumen dengan cara menyebutkan nomor tujuan dari tampilan layar hp transaksi.
6. Jika konsumen menyatakan Ya atau memngangguk baru kemudian kita eksekusi dengan terlebih dulu mengucap Bissmillah.................Yes.

Nah, lihat hasilnya.....tanyakan pada konsumen jika masih di tempat. Transaksi sukses, silahkan dicek. Itu saja sedikit tips barangkali lupa khususnya buat konter-konter untuk menghindrai kerugian. jika ada kekurangan  mohon maaf......dan yang pernah mendapat pulsa nyasar, selamat menikmati. Anda telah beruntung  mendapat rejeki dan patut di syukuri.
kanjengmasidi Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment